Monday, October 10, 2011

Cara terbaik menghilangkan jerawat

·

Akuilah, kadang Anda jadi malu kalau pergi keluar dan menjadi minder karena jerawat yang ada di wajah. Nah, biar jerawat nggak muncul lagi, seringlah membaca artikel cara menghilangkan jerawat secara alami.


Kata siapa jerawat hanya bisa hilang dengan obat-obatan.cara menghilangkan jerawat secara alami juga bisa di lakukan.

Cara menghilangkan jerawat

Berikut ini cara menghilangkan jerawat secara alami :

Rajin Pakai Masker Jerawat

Masker madu adalah yang paling cocok untuk mengusir jerawat. Karena madu mengandung anti bakteri yang mampu membunuh kuman dan menghilangkan jerawat. Selain itu, madu juga sangat lembut untuk kulit sensitif.

Usir Rambut Dari Wajah

Jika punya rambut panjang, coba ikat atau jepit hingga tak menyentuh wajah. Karena berbagai kegiatan sehari-hari, bisa membuat rambut Anda mengandung minyak dan kotoran. Kotoran dan minyak yang menyentuh wajah tersebutlah yang menjadi pemicu munculnya
jerawat.

Cuci Muka Dua Kali Sehari

Selama seharian beraktivitas, debu, polusi, kotoran dan bakteri sudah pasti banyak menempel di wajah. Agar kotoran-kotoran tersebut tidak bertahan lama di wajah kita, jangan lupa cuci muka sebanyak dua kali dalam sehari, pagi hari dan malam sebelum tidur. Gunakan sabun anti jerawat yang berbahan dasar belerang.

Makan Wortel

Makan Wortel untuk mendapatkan asupan beta karotin (vitamin A). Karena kandungan yang ada dalam vitamin A bermanfaat untuk memperkuat serat-serat yang melindungi kulit dan mencegah jerawat. Selain itu, efektif pula untuk mengurangi produksi sebum. Intinya, vitamin A ampuh untuk menjaga dan memperbaiki serat dan jaringan yang membentuk kulit.

Minum Multi-vitamin

Selain karena kotoran, jerawat juga menandakan adanya sesuatu yang tidak beres dalam tubuh Anda. Karena kesehatan kulit benar-benar tergantung pada asupan nutrisi yang Anda konsumsi. Jika kurang nutrisi, tubuh akan memproduksi sebum (semacam minyak) yang berlebihan sehingga menyumbat pori-pori. Reaksi tersebut selain akan memicu jerawat juga akan mengurangi kemampuan kulit untuk menyembuhkan diri dan melawan bakteri.

Sumber: kosmo.vivanews.com

0 comments:

Umur Bayi

Umur Bayi

task reader

Contoh

Contoh Surat Lamaran Kerja

obat sakit gigi

Blog Archive