Wednesday, October 12, 2011

Spesies kadal unik mempunyai duri dari Australia

·

Spoiler for klik:
[imagetag]



Quote:

Salah satu jenis kadal yang paling aneh, unik & keren adalah thorny devil atau mountain devil lizard. Nama latinnya Moloch horridus. Kalo dilihat dari namanya, orang pasti mikir kalo Thorny Devil ini sejenis monster yang gede. Padahal thorny devil ini cuma kadal berukuran sedang yang panjangnya kira kira cuma 8-15 cm.
Habitat
Thorny devil bisa ditemukan di daerah daerah yang gersang di Australia, biasanya di tanah yang berdebu tapi mereka jarang ditemukan di tanah berbatu.
Makan & Minum
Makanan utama thorny devil adalah semut. Dalam satu menit, kadal ini akan makan 25 hingga 45 ekor semut. Tapi kadang kadang, obyek kecil seperti kerikil kecil, potongan kayu, bunga kecil dan telur serangga kecil juga dimakan. Tapi mungkin tidak secara sengaja. Sekali makan, thorny devil bisa menghabiskan sekitar 1000 hingga 2500 ekor semut. Thorny devils memiliki sistem higroskopik dari alur di kulit mereka yang mengarah pada sudut mulut mereka. Thorny Devil mengambil air dengan cara kapiler melalui alur ini. Thorny devils menggunakan mekanisme meneguk untuk memindahkan air di sepanjang alur dan ke dalam mulut mereka. Thorny devils benar benar bisa minum air dari embun yang jatuh di punggung mereka dan dapat memperoleh air bergram gram dalam badai hujan Kepala Palsu
Thorny devils memiliki tonjolan berduri di bagian belakang lehernya yang terlihat seperti kepala palsu. Saat terancam, kadal ini menyelipkan kepala yang sebenarnya di antara kaki depan dan membuat kepala palsu ini berada dalam posisi kepala yang sebenarnya. Ini akan membuat predator kesulitan menelan kadal ini, bahkan ular sekalipun. Saat terancam, thorny devil juga akan menghisap udara dan membuat tubuhnya menggembung. Ini merupakan pertahanan anti predator yang lain.


0 comments:

Umur Bayi

Umur Bayi

task reader

Contoh

Contoh Surat Lamaran Kerja

obat sakit gigi

Blog Archive