Friday, September 30, 2011

macam-macam serangga yang menyeramkan

·






1. THE GIANT HISSING COCKROACH



Spoiler for Kecoa:
Hal-hal yang membuat merinding kebanyakan manusia serangga yang menjijikan, dan mereka memiliki banyak sekali varietas-nya, semakin besar seekor serangga membuat kita tambah takut untuk menyentuhnya.


Meskipun jumlah spesies serangga sebenarnya relatif kecil, dalam hal persentase, ada beberapa spesies memiliki tubuh yang besar dan sangat berbahaya. Memang beberapa jenis serangga yang seram tadi, bahkan dijadikan santapan para binatang jenis reptil, seperti kecoa Dubia Amerika Selatan.


Kecoa adalah makhluk salah satu yang menjijikan dan membuat kita amat terasa geli jika dia merayap diatas permukaan kulit kita, dan itu sangat mempengaruhi kesehatan manusia pada umumnya dan dengan jenis varietas bernama 'Devil's Apprentice' atau 'Death Head', spesies ini bahkan tidak terlalu mempengaruhi kesehatan manusia sama sekali karena dia tidak menggigit dan tidak memilik bau yang khas bahkan jenis ini sering dipelihara kolektor.





2. THE GIANT WETA


Spoiler for Weta:
Meskipun tidak sedikit berbahaya untuk setiap manusia, Weta Giant benar-benar adalah bug yang akan membuat agan ngeri untuk menyentuhnya. Memiliki panjang sekitar 20cm dan memiliki berat kurang lebih 35-40gr, serangga ini tidak menggigit ataupun melompat hanya saja untuk mengusir musuh, serangga ini memasang tampang sangar!!. Serangga ini banyak terdapat di Australia, Selatan Afrika dan Amerika Selatan.





3. THE TITAN BEETLE


Spoiler for Titan:
Serangga sebangsa kumbang ini tampak sangat sangar dan menakutkan , Titan hanya terdapat di hutan hujan Amazon. Spesimen terbesar yang pernah diukur adalah memiliki panjang 16-17 cm, tetapi monster besar ini, sekali lagi, tidak berbahaya bagi manusia.





4. THE JERUSALEM CRICKET/ POTATO BUG


Spoiler for Jangkrik:
Serangga sangar ini sangat menyeramkan, bahkan sebagian orang AS sangat takut dan benci pada serangga ini. Potato Bug dapat ditemukan di sepanjang pantai Pasifik dari kedua Meksiko dan Amerika Serikat. Potato Bug memiliki rahang yang kuat. Itu bisa menimbulkan gigitan menyakitkan. Dia tidak memiliki racun apabila agan tergigit, dan karena serangga ini sebangsa jangkrik jadi dia bisa mengeluarkan bunyi yang cukup nyaring. Dan untuk mempertahankan dirinya dari musuh maka jangkrik ini mengeluarkan bau yg tak sedap untuk mengusir musuh.




5. THE St, HELENA GIANT EARWIG


Spoiler for Earwig:
Serangga sangar ini hanya terdapat di pulau terpencil St Helena di Selatan Samudra Atlantik. Serangga ini memiliki panjang 80-100 mm dan sepintas mirip kumbang. Dan kabarnya serangga ini sudah punah dan terakhir kali terlihat di tahun 1967 dan diyakini akan punah.





6. THE BLACK FOAM GRASSHOPPER


Spoiler for grasshopper:
Inilah serangga sangar favaorit ane gan!! sebangsa belalang yang memiliki warna hitam dan kombinasi strip merah dan biru dan serangga terkesan sangat menakutkan bagia siapa saja yang ingin menyentuhnya. Jika Grasshopper ini merasa terancam oleh musuhnya maka dia akan mengeluarkan busa berbau busuk untuk menghalau musuhnya. Bahkan bau busuk tersebut bisa mencapai radius 1 meter dari si"grasshopper".

Belalang Busa (orang Afrika menyebutnya demikian) banyak ditemukan di Selatan Afrika. Pertanyaannya adalah, bukan orang afrika saja yg hitam tetapi seranggannya pun hitam juga (hehehee..Just Kidding Guys).




7. THE CARNIVOROUS GIANT CENTIPIDE


Spoiler for lipan:
Lipan adalah binatang yang sangat menakutkan bagi banyak orang. Inilah invertebrata darat terbesar di dunia, memiliki rata-rata panjang 12 inci. Lipan memangsa tidak hanya pada laba-laba Tarantula, tetapi juga pada burung, tikus, kelelawar dan katak, dengan racun yang ampuh. Kalau yang tergigit adalah manusia maka efeknya tidak terlalu fatal, hanya demam dan bengkak.

Dua taring memiliki kelenjar racun, dan meskipun tidak terlalu beracun bagi manusia, racun bisa menyebabkan mual, berkeringat dan ketidaknyamanan . Monster ini sering banyak terdapat disekitar kita



Lebih lanjut tentang LIPAN




8.THE GOLIATH BIRD-EATING SPIDER



Spoiler for Spider:
Binatang sebangsa Tarantula yang memiliki panjang kaki antara 30 cm dan berat sekitar 170g. Inilah binatang kecil yang menurut ane paling seram. coba agan bayangkan jika binatang ini merambat di tubuh agan?? wow!!

Tarantula ini banyak terdapat di Hutan Amerika Selatan, dan tentu saja binatang ini tidak terlalu berbahaya bagi manusia. bahkan racun yang diakibatkan lebih lemah dari lebah.

Banyak kolektor yang mengumpulkan binatang ini, padahal kalau dilihat kasat mata si spider ini memiliki bulu-bulu halus diseluruh badan dan memiliki kaki yang panjang dan membuat semua manusia menjadi takut untuk menyentuhnya.







sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8385938

0 comments:

Blog Archive