Thursday, September 29, 2011

stasiun kereta api termegah di dunia

·

10 Stasiun Kereta Api Terindah Di Dunia. George Stephenson adalah penemu kereta api, dan semenjak penemuanya itu kereta api menjadi salah satu alat transportasi yang paling dicari. Orang-orang biasanya sangat suka dengan fasilitas kereta api yang menjanjikan kenyamanan dan keterjangkauan harga tiket. Bicara soal kereta api, kurang lengkap rasanya kalau kita tidak membahas tempat pemberhentianya. Ya, stasiun kereta api menjadi tempat yang sangat manis untuk para penyuka wisata kereta. Stasiun kereta api yang indah dan megah menjadi nilai plus untuk para pengunjung. Berikut ini daftar 10 stasiun kereta api terindah di dunia.



1. Stasiun Kereta Api Kuala Lumpur, Malaysia

Stasiun Kereta Api Kuala Lumpur Malaysia


Bangunan tua ini didirikan pada tahun 1920. Gaya arsitektur stasiun kereta ini teradaptasi dari bangunan tua kerajaan-kerajaan islam eropa di masa lampau. Sebagian orang menyebut stasiun kereta api ini sebagai 'benteng tua'.

2. North Park Way Cable, Austria

North Park Way terletak di Innsbruck, Austria. Desain megah stasiun kereta ini dibuat oleh studio arsitek Zaha Hadid. Atap stasiun yang seolah tampak seperti gelombang air memang membuat tampilan bangunan ini semakin megah dan elegan.

3. Berlin Hauptbahnhof, Jerman

Berlin Hauptbahnhof Jerman




Berlin Hauptbahnhof adalah stasiun kereta api terbesar di eropa dan tentunya memiliki arsitektur yang indah dan unik. Didesain dengan gaya modern nan kontemporer. Atap terbuat dari kaca yang menyebabkan cahaya matahari dengan indahnya masuk ke seisi ruangan.

4. Stasiun Kanazawa, Jepang

Stasiun Kanazawa Jepang


Sekilas bangunan megah ini tampak seperti stadion olahraga yang mewah. Tapi jangan salah, ini bukan stadion. Ini adalah stasiun kereta api kanazawa di jepang. Ketika masuk, anda akan disuguhkan dengan gerbang setinggi 14 meter, gaya khas tradisional jepang. Tidak itu saja, di dalam gedung anda akan menemukan kubah besar yang berada di bagian timur dan di bagian barat anda akan takjub melihat interior yang terbuat dari 3000 lembar kaca.


5. La Gare De Strasbourg, Prancis

La Gare de Strasbourg Prancis
Ini stasiun kereta api atau istana kerajaan romawi kuno? kalau anda menjawab ini istana kerajaan anda salah terka. Stasiun kereta api La Gare de Strasbourg di prancis ini dirancang oleh arsitek Jacobsthal Berlin di tahun 1893. Namun sayang, desain orisinil nya lama-lama hilang karena stasiun ini mengalami renovasi di tahun 2007. Stasiun besar dan megah ini juga menggunakan sebagian material kaca sebagai interiornya.

6. Estachion de Atocha, Spanyol

Estachion de Atocha Spanyol
Stasiun kereta api Atocha di spanyol ini didirikan pada tahun 1851 dan mengalami renovasi di tahun 1992. Satu kelebihan yang tidak dimiliki stasiun lain, di bagian dalam bangunan terdapat seluas tanah yang dibuat seperti hutan kecil. Menambah kesan dan gaya natural.


7. Southern Cross Station, Australia

Southern Cross Station Australia
Stasiun ini dibilang luar biasa karena memiliki desain atap yang gruvy. Southern Cross Station ini telah mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan. Salah satunya penghargaan Lubetkin Prize dari Royal Institute of British Architect.


8. St Pancras Station, Inggris

St Pancras Station Inggris
Stasiun mewah ini dapat ditemui di Inggris, telah didirikan sejak tahun 1864-1868. Dua buah patung besar terbuat dari perunggu yang bercokol di dalamnya menambah keindahan stasiun ini. Beruntunglah anda yang sempat berkunjung kesini, karena St Pancras Station memiliki bar champagne terpanjang.

9. Chhatrapati Shivaji Terminus, India


Seorang arsitek Inggris Frederick William Stevens telah merancang bangunan yang menakjubkan ini. Terletak di Mumbai, India. Ini adalah salah satu stasiun terbesar di India. Selain itu stasiun ini terdaftar namanya dalam salah satu daftar situs warisan dunia.


10. Antwerp Central Station, Belgia

Antwerp Central Station Belgia
Gedung ini sudah berdiri sejak tahun 1905. Stasiun didesain seolah menyerupai gereja, sehingga banyak orang yang menjuluki Antwerp Central Station sebagai katedral.

0 comments:

Blog Archive