Thursday, September 29, 2011

The raid film indonesia yang mendunia

·



Film The Raid berhasil memenangkan penghargaan di Toronto International Film Festival (TIFF), belum lama ini. Tak puas sampai di situ, film garapan Gareth Evans ini akan diputar di 50 negara.

"Usai film ini diputar terdengar seisi ruangan memberi tepuk tangan yang meriah, dan itu membuatku grogi. Kita sangat senang, melihat respon orang-orang yang luar biasa atas apa yang kita kerjakan. Itu pengalaman yang menakjubkan," kata Gareth ditemui saat jumpa pers The Raid, Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2011).

Siapa sangka, potongan shoot film yang baru dimulai pertengahan Maret 2011 ke Festival Cannes Perancis membuat Sony Pictures Worldwide Acquition (SPWA) membeli hak distribusinya pada Mei 2011. Negara yang akan menjadi tempat peredaran antara lain Indonesia, Amerika, Inggris, Jepang, Prancis, dan China.

"Rencananya akan diputar di 50 negara. Copy filmnya tergantung negara masing-masing," tandasnya.

Setelah mendapat penghargaan di TIFF 2011, rencananya The Raid juga akan kembali diikutkan ke festival film dunia seperti di Korea dan Rio de Janerio, Brazil, Amerika Selatan. Untuk di Indonesia, film ini akan diputar awal tahun 2012.

( Sumber: http://celebrity.okezone.com/read/2011/09/28/206/508141/film-the-raid-bakal-diputar-di-50-negara )

0 comments:

Blog Archive