Tuesday, December 15, 2009

Indonesia negeri sejuta keindahan (kompetisi website kompas muda-kfc)

·

Indonesia negeri sejuta keindahan

Bumi terbagi menjadi banyak belahan, mulai dari utara, selatan, barat, dan timur. Hanya sedikit saja negara yang berada pada garis tengah bumi atau yang kita kenal dengan nama daerah equator. Daerah equator ini mempunyai hawa yang sejuk dan kondisi alam yang basah. Hutan tropis tumbuh subur di wilayah ini, hewan-hewan berkembang baik disini, dan wilayahnya pun dihujani sinar mentari sepanjang tahun yang membuat daerah equator ini menjadi persinggahan bagi beribu-ribu hewan yang sedang bereproduksi.
Indonesia adalah salah satu negara yang menikmati curahan cahaya matahari sepanjang tahun. Iklimnya tropis, dengan hanya terdapat dua musim yakni musim hujan dan musim kemarau. Ketika musim hujan tiba, maka beribu-ribu jenis bunga bermekaran seakan-akan hendak mengucapkan selamat pagi bagi setiap jiwa yang ada disekitarnya. Beribu-ribu hewan yang unik dan langka hidup di wilayah Indonesia, baik di darat maupun di laut. Mulai dari harimau sumatra, badak bercula satu, burung cendrawasih, anoa, burung jalak bali, paus biru, pesut mahakam, dan lain sebagainya. Padang rerumputan terhampar dengan begitu luasnya, hijau menyejukkan setiap pandangan mata yang menyapanya. Udara yang segar dan menyejukkan serasa tidak ingin terlupakan untuk memanjakan setiap hela nafas yang berhembus.
Keindahan alamIndonesia ini begitu menggoda setiap mata yang melihatnya, sehingga tidak heran jika begitu banyak warga asing yang berbondong-bondong mengunjungi Indonesia hanya lantaran ingin menyaksikan dari dekat keindahan alam ini. air terjun, danau, gunung, pantai, dan tempat-tempat bersejarah adalah beberapa dari begitu banyak potensi alam indonesia yang menarik berjuta-juta wisatawan untuk berkunjung. Sudah sepantasnya kita berbangga menjadi rakyat Indonesia yang begitu indah dan penuh artistik. Dengan sedikit polesan lagi maka Indonesia akan menjadi negara pariwisata di dunia yang sangat menjanjikan.





kompetisi website kompas muda-kfc

0 comments:

Umur Bayi

Umur Bayi

task reader

Contoh

Contoh Surat Lamaran Kerja

obat sakit gigi

Blog Archive