Tuesday, October 18, 2011

Macam-macam pelampiasan kekesalan para atasab

·

Wah, kamu lagi marah banget sama bos kamu? Untung kamu nanya ke MBDC! Kayaknya ini adalah salah satu pilihan paling tepat dalam hidup kamu. Baiklah, MBDC akan memberikan tips melampiaskan rasa marah ke bos, dikelompokkan berdasarkan level kekesalannya.

Level 1

Kamu Kesel Karena: Ya, hal-hal kecil deh. Mungkin kamu ketauan main Facebook di kantor, terus kamu ditegur sama bos kamu. Hal-hal yang sebenernya salah kamu, tapi kamu kesel aja karena menurut kamu dia gak asik.

Yang Harus Kamu Lakukan: Omongin aja di belakang. Omongin sama temen kamu. Curhat gitu. Paling temen kamu bakal mikir dalam hati, “Yeeee…orang lo yang salah juga…”

Resiko: Hampir gak ada. Paling kalo ketauan, kamu bakal jadi gak enak sendiri. Atau jelek-jeleknya paling dipanggil ke ruangan si bos.

Level 2

Kamu Kesel Karena: Ini bos emang rese banget. Gak jelas maunya apa, tapi marah-marah mulu.

Yang Harus Kamu Lakukan: Konfrontasi dong! Bilang sama bos kamu, “Bos, lo maunya apa sih?! Kemaren bilang A, sekarang bilang B? Bacot lo gede!” Maka pelan-pelan teman kantor kamu akan berdiri, dan rame-rame mulai bertepuk tangan. Kamu sekejap menjadi pahlawan.

Resiko: Ya kalo bos kamu bisa menerima perlakuan kamu sih kamu aman. Tapi kemungkinan besar sih kamu dipecat.

Level 3

Kamu Kesel karena: Ini bosnya nyebelinnya udah di luar tahap manusiawi. Kalo marah dia pake bawa-bawa orang tua kamu. Wah ini sih kurang ajar banget!

Yang Harus Kamu Lakukan: Gebukin aja rame-rame! Main hakim sendiri! Seru!! Atau kamu bisa keluar dari perusahaan aja sih. Tapi kurang drama gitu.

Resiko: Kalo kamu gebukin rame-rame, resikonya paling kamu dipecat terus dilaporin ke polisi plus dipenjara. Kalo kamu keluar dari perusahaan, resikonya paling kamu nganggur bentar, abis itu dapet kerjaan lagi yang lebih cocok dan kamu hidup bahagia selamanya. Tamat.

Demikianlah. Semoga membantu kamu menghadapi bos kamu ya. Salam MBDC!

0 comments:

Blog Archive