Wednesday, October 12, 2011

Cara memutihkan kulit dengan alami

·

Ada ungkapan bahwa cantik adalah memiliki wajah yang putih. Meski tak sepenuhnya benar, wajah putih akan terlihat lebih cantik walaupun ada kekurangan seperti bintik gelap.Artikel ini membahas cara memutihkan kulit wajah dengan bahan alami.


Namun, kesibukan dalam pekerjaan seringkali membuat wanita tak punya waktu khusus untuk memperhatikan warna wajah. Selain menggunakan kosmetik, ada beberapa cara memutihkan kulit wajah dengan bahan alami.


Berikut cara memutihkan kulit wajah dengan bahan alami, seperti dikutip dari Shine:

Chamomile

Bunga Chamomile mengandung banyak bahan yang mengurangi bengkak dan lingkaran hitam di mata. Celupkan beberapa kantung teh chamomile ke dalam air panas, biarkan dingin. Lalu, taruh di atas mata. Hasilnya akan makin baik jika Anda melakukan kebiasaan ini selama dua minggu.

Semanggi Merah

Cara kedua untuk memperoleh warna kulit lebih cerah adalah minum teh red clover atau semanggi merah tiap hari. Teh ini berkhasiat mendetoksifikasi tubuh dan menghilangkan racun dalam tubuh sekaligus memutihkan warna kulit.

Susu

Cara yang efektif untuk mencerahkan warna kulit adalah mencucinya dengan susu. Susu memiliki bahan yang melawan flek serta mencerahkan kulit. Celupkan kain bersih ke dalam susu, dan gosokkan ke wajah dengan lembut.

Susu akan menghapus sel-sel kulit mati yang menutupi wajah dan membuat wajah lebih bersih. Meminum susu setiap hari juga membantu memutihkan wajah.

Minyak alpukat

Bagi yang malas menghapus riasan di malam hari, minyak alpukat bisa menjadi solusi. Minyak alpukat efektif menyingkirkan sisa-sisa make up. Namun, hati-hati dan pastikan membersihkan sisa-sisa minyak yang masih melekat di wajah.

Air jeruk

Cara terakhir untuk memutihkan kulit adalah mencampur jus lemon dengan putih telur. Gunakan sebagai masker selama 5-10 menit kemudian bilas. Anda akan melihat hasilnya jika rutin melakukannya setidaknya selama satu minggu.

Sumber: kosmo.vivanews.com

0 comments:

Blog Archive