Sunday, October 2, 2011

Mobil ceper di dunia

·

Perry Watkins, pria ajaib asal Inggris yang pernah menciptakan meja makan yang bisa ngebut, kini membuat mobil unik lainnya. Mobil ini hanya setinggi 19 inci atau 48 cm. Ground clearance pun cuma 2 inci.
Perry terinspirasi oleh mobil pribadi Batman yakni Batmobile, mobil ini aman jika dikendarai. Saking pendeknya, mobil yang dinamai flatmobile ini mendapatkan rekor dunia Guinness sebagai mobil terpendek pada 2008 lalu.
Dan akibat statusnya legal, flatmobile ini sah-sah saja digunakan di jalan raya. Flatmobile bisa menampung 2 penumpang saja, terdapat kemudi yang diletakan di sebelah kanan dan kaki-kakinya tetap mengusung 4 roda. Biar melaju cepat ala Batmobile, mesin jet DIY dipasang.
Ada juga head lamp yang fungsinya sama persis seperti mobil kebanyakan. Desain belakang sangat unik, terdapat knalpot besar yang bisa menyemburkan api layaknya mobil Batman.
Namun meskipun aman digunakan, ternyata pemiliknya tidak boleh mengendarai mobil tersebut pada malam hari dengan alasan keselamatan. Karena lampu head lampnya lebih rendah dari mobil lain. Wah jangan lupa pakai helm ya.

0 comments:

Blog Archive