Monday, October 10, 2011

Motor toilet

·

SETELAH Anda buang hajat di toilet, pernahkah Anda berpikir kemana larinya (maaf) kotoran Anda setelah ini? TOTO, produsen peralatan kamar mandi populer ini punya jawabannya.

Produsen manufaktur toilet terbesar di Jepang itu menemukan solusi penghematan bahan bakar paling alamiah.

TOTO menciptakan Toilet Bike Neo, motor roda tiga yang menggunakan kotoran manusia sebagai bahan bakar utamanya.

Motor gede alias moge ini dirakit sebagai bagian dari kampanye untuk mengurangi emisi CO2 dalam toilet hingga 50 persen pada 2017 nanti.

Toilet Bike Neo dilengkapi dengan tiga ban besar untuk menopang alat konversi energi di bagian belakangnya.

Sedangkan untuk tempat duduknya, TOTO memasang kloset duduk di bagian tengah.

Sayangnya, tidak dijelaskan apakah pemasangan kloset sebagai tempat duduk ini ditujukan agar pengendara dapat buang air besar sambil naik motor (ya, kedengarannya aneh, memang). Kemungkinan lainnya, kotoran cukup dimasukkan di tangki layaknya mengisi bensin biasa.

Seperti dilansir Oddity Central, untuk mempromosikan produk terbarunya ini, TOTO akan menggelar konvoi 600 mil keliling Jepang. Tur ini dimulai 6 Oktober lalu, dimulai dari kantor pusat TOTO di Kitakyushu, melintasi Nakatsu, Kobe, Kyoto, dan berakhir di Tokyo.

Temuan ini dinilai mampu mengurangi ancaman kerusakan lingkungan demi menghasilkan bahan bakar untuk kehidupan manusia. Penggunaan tenaga matahari, menyedot energi listrik, hingga eksploitasi sumber daya alam dapat dikurangi lewat teknologi biodiesel semacam ini.

( Sumber: http://www.tabloidbintang.com/gaya-hidup/tekno/16563-diciptakan-motor-bertenaga-kotoran-manusia-buang-air-besar-sambil-mengendarai-motor.html )

0 comments:

Blog Archive