Saturday, October 8, 2011

Cara belanja yang baik di mall

·

Assalamualaikum wr wb.
Alhamdulillah sekian lama sudah tidak terbitkan artikel lagi, mungkin sudah 1 tahun kali ya. kini di hari yang bermanfaat ini saya mencoba membuat artikel lagi Sesuai dengan pengalaman saya,.
Ok, langsung aja. Berikut Tips berbelanja di Mol.


1. Pastikan jika anda ingin berbelanja lihatlah tanggal, sebaiknya berbelanjalah pada awal bulan, karena awal bulan biasanya Diskon-diskon yg di tawarkan besar-besaran dari 50%,50+20% bahkan sampai 50+30%.dengan demikian akan menghemat uang anda.


2. Sebaliknya hindari berbelanja pada akhir bulan, sudah tentu bulan-bulan tua biasanya Diskon yang di tawarkan lebih kecil.


3. Bebelanjalah pada acara-acara yang di adakan pihak Mol seperti, acara Mid Night Sile (Berbelanja Tengah Malam dari jam 10 s/d 12 malam) atau pada hari-hari besar seperti idul fitri, Natal,Imlek dll.
Dengan demikian anda akan untung,karena diskon yg di tawarkan Besar-besaran.


4. jika anda ingin berbelanja padi hari-hari biasa, sebaiknya anda berbelanja pada hari jum'at, sabtu dan minggu. sebab diskon yng di tawarkan masih lumayan besar.


3. Jika barang yang anda Beli barang diskon, Mintalah kepada Karyawan Nota Bon/Nota Diskon.Sebab jika anda tidak memintanya,anda tidak akan mendapatkan diskon ketika anda membayar di kasir.


4. Jangan terburu-buru ketika anda belanja, karena hasil yang anda dapatkan akan kurang memuaskan.


5. Jangan malu-malu bertanya kepada karyawan / penjaga konternya.


6. Bersikap ramahlah ketika anda berbelanja, dengan demikian anda akan di layani dengan baik.hal ini pun di wajibkan kepada semua karyawan.


7. yang utama jangan malu-malu berbelanja, karena ini hak anda untuk membeli. contoh malu bertanya zise, malu mencoba baju di kamar Pas.


9. Usahakan anda mengelilingi area yang anda beli, dengan demikian anda bisa memilih mana barang yang bagus mana barang yang kurang bagus, begitu pula kualitas dan harganya.


8. Hindari pula berbelanja pada saat mau tutup toko, hal ini dapat membatasi ruang beli anda.


9. Hal ini juga harus anda perhatikan, jika anda menaiki tangga ekskalator jangan menggunakan sandal yang berbahan karet, hal ini di sebabkan bahan tersebut mudah masuk ke sela Ekskalator.


10. Ya.. pastilah, kalau mau berbelanja Bawa Duit lah,. hehee.

Demikian Tips dari BontangKreatif. semoga bermanfaat.



0 comments:

Blog Archive