Sunday, October 9, 2011

Karya desain makanan keren

·

Foto : Hasil karya Boffoli

SEATTLE - Seorang seniman asal Seattle, Amerika Serikat (AS) ingin menyoroti kultur warga AS yang kerap mengkonsumsi makanan berlemak lewat sebuah karya seninya yang terbuat makanan.

Christopher Boffoli membuat sebuah hiasan dari roti hamburger keju beserta kentang goreng, namun disertai miniatur berupa sekelompok polisi anti huru hara yang mengenakan perisai dan seorang pria gemuk bertopi koboi.

"Makanan adalah suatu hal yang diketahui oleh setiap orang dan dapat berbicara serta tidak kontroversial, sebagai warga AS, saya rasa ada hubungan yang buruk antara warga AS dan makanan," ujar Boffoli, seperti dikutip Dailymail, Minggu (9/10/2011).

Boffoli yang sudah membuat miniaturnya sejak 2006 lalu mengaku terinspirasi dengan kisah Gulliver dan Liliput (manusia kerdil).

Selain roti hamburger, pria berusia 40 tahun ini juga membuat karya lain yang berasal dari coklat, paprika, timun, dan kacang panjang beserta miniatur manusia kerdil.

Boffoli membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit untuk menciptakan karyanya. Namun dirinya mengatakan, waktu tersebut berdasarkan tingkat kesulitan dan beberapa jenis makanan yang akan digunakan dalam setiap karyanya.(rhs)

0 comments:

Blog Archive