Saturday, October 15, 2011

Kumpulan nomor Pelaku sms penipuan

·

IntermezoNews - Saya langsung terpikir untuk mencari cara melaporkan sms penipuan ma belikan pulsa setelah mendapat sms tersebut.

Memang jarang sekali di bahas cara-cara untuk melaporkan atau sms kejahatan modus ma belikan pulsa ini, tapi sudah pasti ada cara untuk mengantisipasi-nya.

sms mama belikan pulsa

Bagi yang belum tahu caranya mungkin akan merasa jengkel ketika mendapatkan sms penipuan ma belikan pulsa tersebut, tapi balik lagi kepada diri kita masing-masing, jika merasa terganggu, pastinya kita akan berusaha mencari cara untuk mengatasi sms ma belikan pulsa tersebut.

Dari tahun lalu dan bahkan sampai artikel ini ditulis (mei 2011), sms itu pun masih tetap saja ada (gak capek2 di sumpahin :D), tapi berubah cara pengucapannya. Kalau yang awal-awal, bunyi sms nya kira-kira seperti ini :

“Tolong belikan dulu Mama Pulsa Rp 20.ribu di nomor baru Mama. Ini nomornya, 081284104522 secepatnya ya.. Penting. Nanti Mama ganti uangnya. Sekarang Mama Tunggu ya.”

"Beliin mama pulsa 50 ribu di nomer baru mama, ini nomer barunya 081241646836, cepat ya, nanti mama ganti".

Ada yang bahasa jawa (wkwkwkk..NDASMU..):

Iki bpk,nyileh hpne kongco.tulong tukono Bpk pulsa 20 ewu nang nmr anyare Bpk,iki nomore 081280027778 Pnting,mrgo bpk ono mslh.mengko Bpk seng nelpon awakmu.

Tapi sekarang sudah mulai singkat :

Ma.Belikan dulu pulsa XL 10ribu di nomor 081939947890 skarng ya Ma, penting!

Yang baru saya terima beberapa jam yang lalu :

Ma, tolong isikan dulu pulsa as.50rb di no.085217243928, skrg penting

trus beberapa hari yang lalu :

Ma,belikan dulu pulsa AS 10ribu di nomor 085218933340 sekaran ya, penting.

(Nulis sekarang aja sekaran..gkgkgkk...)

Mungkin hal itu disebabkan oleh tertangkapnya 15 orang penipu tersebut, atau karena memang gak dapet pulsa yang diharapkan.

Untuk melaporkan sms penipuan ma belikan pulsa dan semua jenis sms penipuan tersebut, telkomsel sudah mengantisipasinya dengan cara :

cukup mengisi SMS: penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166

Saya belum tau dengan perusahaan lainnya selain telkomsel, tapi saran dari saya :

Apapun jenis perusahaan nya, jika anda menemukan suatu kejadian yang berbau penipuan seperti ini, laporkan saja ke operator nya dengan cara sms atau telpon. Tidak mungkin mereka tidak menanggapi hal ini, karena kejahatan seperti itu juga berbahaya bagi kelangsungan perusahaannya dan untuk kemajuan indonesia pastinya.

Jika kita sudah bertindak, minimal kita sudah melampiaskan kejengkelan kita terhadap penipu tersebut. ya kalo mau cara singkat sih, sumpahin aja gan

Jika ingin membalas iseng, ada saran nih contoh kata-katanya :

"maaf format sms yang anda kirim salah. ketik TRANSFER(spasi)20000(spasi) nomor loe kirim ke 123. Info 200"
"ma, sejak kapan di kuburan bisa sms-an.."
"mamaku udah gak ada, yang ada cuma ibu.."
"ehm, dalam 5 menit nomor anda akan saya lacak melalui satelit, hati-hati kirim sms"
"sejak kapan aku jadi anakmu"
"gue lacak..abis loe !!"
"mama bisa aja, disamping saya pake sms-an segala"
"hari gini minta pulsa ?"


...dan banyak lagi.

Ini ada beberapa daftar nomor penipu tersebut yang saya dapatkan dari berbagai sumber yang terpercaya :

0819 3390 5218
0813 1751 3228
0819 3533 2157
0819 9808 7756
0819 3994 7890
0819 9842 7641
0819 9808 4156 (Update mei 2011)
0819 9835 5610 (Update mei 2011)

suruh kirim pulsa ke nomor :

0819 9832 5218
0878 4254 4788
0819 3994 7890
0819 9832 5218
0852 1724 3928 (Update mei 2011)
0852 1893 3340 (Update mei 2011)

Silahkan di cek, takutnya nomer pacar loe..wkwkkwk...dan jika ada yang mempunyai salah satu nomor diatas, tidak ada alasan untuk menolak, karena nomor anda sudah dipakai untuk menipu. minimal anda akan diproses lebih lanjut.

Jika teman mempunyai cara lain untuk melaporkan / mengatasi sms ma belikan pulsa dan sms penipuan lainnya, silahkan sharing pada kolom komentar di bawah, dan jika kebetulan si penipu yang baca artikel ini, sharing aja...jangan malu - malu.

0 comments:

Blog Archive