Saturday, October 15, 2011

Kumpulan hewan terkecil di dunia

·

1. ANJING TERKECIL DI DUNIA: TINGGINYA 12,4 CM (4,9 INCI) Anjing ini hanya seberat 1.4 pound dan setinggi 4,9 inci, Ducky , memiliki bulu pendek dari ras Chihuahua dari Charlton (Maasachuset, Amerika Serikat). Dia memegang Guinness World Record untuk anjing hidup terkecil di dunia (kategori tinggi). Ducky berhasil mengalahkan Danka Kordak dari Slovakia, seekor Chihuahua yang diukur setinggi 5,4 inci. Anjing terkecil yang pernah ada, menurut Guinness, adalah Yorkshire Terier yang tingginya 2,8 inci...






2. Ular Terkecil di Dunia: panjangnya 10,1 cm (4 inci)




Leptotyphlops carlae adalah spesies ular terkecil di dunia, dengan usia dewasanya rata-rata hanya di bawah empat inci panjangnya. Ditemukan di pulau Karibia Barbados, spesies ini setipis spaghetti dan cukup kecil untuk beristirahat dengan nyaman pada sepotong koin US yang ditemukan oleh Blair Hedges.


. Ikan Terkecil di Dunia: panjangnya 7,9 mm (0,3 inci)




Pada Januari 2006, ikan terkecil di dunia ini ditemukan di pulau Sumatera Indonesia: anggota keluarga ikan mas, Paedocypris progenetica . Ini adalah vertebrata terkecil di dunia atau hewan bertulang belakang; hanya 7,9 mm (0,3 inci) panjangnya.


4. KUDA TERKECIL DI DUNIA: TINGGINYA 43,18 CM (17 INCI)





Kuda kecil itu dilahirkan untuk Paul dan Kay Goessling, yang mengkhususkan diri pada peternakan kuda miniatur, tapi bahkan untuk berkembang biak Thumbelina sangat kecil: dia dianggap sebagai versi kurcaci yang berhasil berkembang biak. Dia hanya seberat 60 pound dan setinggi 17-inci, dengan umur lima tahun, Thumbelina adalah kuda terkecil di dunia.

5. Kucing Terkecil Di Dunia: tinggi 15,5 cm (6.1 inci) dan panjang 49 cm (19,2 inci)


Namanya Mr Peebles . Dia tinggal di Illinois Tengah, berumur dua tahun, beratnya sekitar tiga pon dan merupakan kucing terkecil di dunia! Dengan bertubuh kecil, si kucing diverifikasi oleh Guinnes Books of World Rekor pada 2004.


6. HAMSTER TERKECIL DI DUNIA: TINGGINYA 2,5 CM (0,9 INCI)





Hanya sedikit lebih besar dari sepotong koin 50sen, PeeWee adalah hamster terkecil di dunia. Beratnya kurang dari setengah ounce, hamster emas berhenti tumbuh ketika ia berusia tiga minggu - lima saudara dan saudarinya melanjutkan tumbuh antara antara 4in dan 5in.

7. Bunglon Terkecil di Dunia: Panjangnya 1,2 cm (0,5 inci)




Minima Brookesia adalah spesies bunglon yang terkecil di dunia. Biantang satu ini hanya sepanjang setengah inci. Ditemukan di lantai hutan hujan Pulau Nosy Be di lepas pantai utara-barat Madagaskar, yang betina cenderung lebih besar dari jantan.

8. Kadal Terkecil Dunia: panjangnya 16 mm (0,6 inci)




Karena kecilnya, dia bisa meringkuk di sekeping koin, kadal ini adalah spesies yang khas, nama ilmiahnya Sphaerodactylus ariasae dengan panjang hanya sekitar 16 milimeter, atau sekitar tiga perempat inci, dari ujung moncong ke pangkal ekor. Ada juga kadal "terkecil" yang lain, yaitu spesies kadal yang bernama Sphaerodactylus parthenopion, ditemukan pada tahun 1965 di Kepulauan British Virgin.

9. Sapi Terkecil di Dunia: tingginya 81 cm (31-inci)




Sapi terkecil di dunia adalah jenis langka dari India yang disebut sapi ZebuVechur . Ketinggian rata-rata dari ternak ini adalah 31-35 inci (81-91 cm). Foto di atas menunjukkan sapi Vechur umur 16 tahun dibandingkan dengan sapi tua umur 6 tahun HF.

10. Kuda laut Terkecil di Dunia: panjangnya 16 mm (0,6 inci)




Makhluk, yang dikenal sebagai Hippocampus denise ini , biasanya hanya sepanjang 16 milimeter - lebih kecil dari kuku yang terkecil. Beberapa yang ditemukan hanya sepanjang 13 mm. H. denise hidup di perairan tropis Samudra Pasifik bagian barat, antara 13 dan 90 meter di bawah permukaan laut.

0 comments:

Blog Archive