Monday, August 2, 2010

Aturan Baru Liga Premier League Inggris Musim 2010/11

·

Aturan Baru Liga Premier League Inggris Musim 2010/11

Berita Bola. Mulai musim 2010/11, Liga Premier Inggris menerapkan aturan baru. Regulasi itu adalah setiap klub maksimal hanya boleh mendaftarkan 25 pemain senior termasuk delapan home-grown players. Aturan ini akan efektif berlaku mulai 1 September 2010.

Komposisi bakunya adalah 25 = 17 + 8. Aturan ini mutlak, tidak akan ada kompromi. Yang dimaksud dengan komposisi 25 = 17 + 8 adalah 25 pemain senior yang terdiri atass 17 pemain bebas dan 8 home-grown players.

Home-grown players adalah pemain binaan sendiri atau sedikitnya telah tiga tahun berada di klub tersebut sebulum usianya mencapai 21 tahun. Jika klub hanya memiliki 3 home-grown players, maka mereka hanya bisa mendaftarkan maksimal 20 pemain yang terdiri atas 17 pemain bebas dan tiga binaan sendiri tadi.

Tetapi, klub-klub bebas memasukkan pemain yang usianya belum 21 tahun pada 1 Januari 2010, dari manapun asalnya. Teorinya adalah ketika cedera dan larangan bermain menimpa si senior, manajer mau tak mau akan menggunakan tenaga mereka. Diharapkan khusunya selama paruh kedua musim, bangku cadangan akan dihiasi dengan pemain-pemain akademi.

Aturan baru itu sebenarnya sudah lama disepakati, tepatnya pada 12 Mei 2009. Idenya berangkat dari keprihatinan akan kegagalan Inggris pada turnamen-turnamen besar dalam lebih dari tiga dekade terakhir. Inggris selalu kekurangan pemain muda.

Kesalahan terutama tentu saja dialamatkan ke Liga Premier, dengan klub-klub gembung oleh pemain asing. Chelsea misalnya, hanya memiliki 5 pemain home-grown, yaitu John Terry, Frank Lampard, Ashley Cole, Michael Ross, dan Turnbull Mancienne.

Masalahnya sekarang, pemain-pemain muda (di bawah U-21) itu tidak seluruhnya dari Inggris. Mereka kebanyakan dari Prancis dan Belanda. Jadi, sekali lagi, bagaimana bakat-bakat Inggris akan diasah?

Pertanyaan lain, bagaimana masa depan Liga Premier Inggris sebagai sebuah entitas bisnis? Apakah regulasi itu tidak akan mengurangi daya tariknya?

"Kita akan melihat hasilnya dalam waktu 5 atau 10 tahun dan saya pikir itu adalah hal yang tepat," kata Huw Jennings, direktur akademi Fulham.

Masalah lain yang kompleks adalah, banyak manajer kini kebingungan mengurangi kelebihan muatan akibat aturan tersebut. Manajer Manchester City, Roberto Mancini, memiliki 32 pemain senior menyusul penjualan Javier Garrido hari ini. Dia berada dibawah tekanan untuk menjual 7 dari mereka sebelum akhir Agustus.

Masalah lain adalah, aturan ini akan memaksa klub-klub Inggris amat sensitif dengan pemain-pemain cedera. Mereka tentu tidak mau menunggu pemainnya sembuh. Lebih baik membuang satu pemain cedera daripada repot ditengah kompetisi.

Sir ALex Ferguson semula berniat memberi kesempatan kepada Owen Hargreaves untuk memulihkan diri dari cedera lutut di Colorado, AS. Tetapi, dengan aturan baru ini, pelatih MU itu terpaksa mengambil jalan pintas. Dia memang belum menyerahkan daftar pemain, namun sinyal akan meniggalkan Hargreaves sudah diberikannya.

Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp malahan sudah pasti mendepak Jonathan Woodgate yang cedera sejak November tahun lalu. Korban lain, mungkin adalah Emmanuel Adebayor. Meski baru semusim memperkuat Manchester City dan datang dengan harga mahal, 25 juta pound atau Rp 330 miliar, sangat sulit baginya untuk tetap berada di Eastland. Manajer City, Roberto Mancini tidak terlampau mempercayainya. Buktinya, dia ngebet mendatangkan Mario Ballotelli dari Inter Milan.

Kerumitan lain Mancini adalah bagaimana dengan Robinho, Craig bellamy, Micah Richards, Vincent Kompany, Shaun Wright-Phillips, Stephen Ireland, Nigel de Jong, Kelvin Etuhu, dan Pablo Zabaleta. Kemana para pemain itu akan dibuang?

Tag: regulasi baru liga premier inggris 2010 | aturan baru premier league 2010 | home-grown players | popularitas liga inggris | nasib pemain bintang di premier league | timnas Inggris

Saksikan seluruh pertandingan Liga Premier Inggris di Soccer Video

0 comments:

Umur Bayi

Umur Bayi

task reader

Contoh

Contoh Surat Lamaran Kerja

obat sakit gigi

Blog Archive