Monday, August 2, 2010

Google Siapkan ‘Call Phone’ Sambil Chatting

·

Google Siapkan ‘Call Phone’ Sambil Chatting

Sistem operasi Google ChromeGoogle selalu menambahkan fitur-fitur baru pada aplikasinya. Dalam setiap penambahan, tahap uji coba pertama adalah layanan baru yang bersangkutan diujicobakan pada karyawannya.

Karyawan Google secara rutin dapat mengakses perubahan serta produk Google yang akan datang, meski masih dalam versi beta. Dan beberapa kali, perubahan tersebut bocor lewat screenshot dan video yang mereka buat.

Kebocoran tersebut kembali terjadi. Kali ini di Internet beredar screenshot dari sistem operasi Google Chrome yang menampilkan Gmail dengan sejumlah perubahan yang signifikan.

Seperti dikuti dari Softpedia, 2 Agustus 2010, pada screenshot yang beredar terlihat Gmail memiliki warna theme yang berbeda, sudut yang membulat dan lain-lain.

Yang paling kentara adalah ada tiga link baru di bagian atas sidebar kiri bernama ‘Mail,’ ‘Contacts,’ dan ‘Tasks.” Ketiga link ini sebelumnya memang sudah ada di Gmail, akan tetapi kini mereka dikelompokkan secara lebih baik.

Di bawah ketiga link tersebut, tombol ‘Compose Mail’ kini terlihat lebih jelas dibandingkan opsi lain.

Perubahan lainnya adalah drop-down menu yang menggantikan link. Tampaknya ide yang ingin digunakan Google adalah membersihkan interface dan mengelompokkan semuanya.

Sebagai contoh, opsi ‘select’ seperti all, none, unread, dan lain-lain kini dikumpulkan dalam drop-down menu, tidak lagi jadi link individual. Ada juga tombol drop-down yang memungkinkan pengguna memilih akun Google yang berbeda.

Yang paling signifikan, ada tombol ‘Call phone’ yang hadir di area chat. Fitur ini terkait dengan integrasi dengan Google Voice yang sedang dikembangkan tim Google. Rencananya, Google akan menghadirkan software telepon pada Google Voice untuk menjadikannya alat komunikasi lengkap.

• VIVAnews

0 comments:

Umur Bayi

Umur Bayi

task reader

Contoh

Contoh Surat Lamaran Kerja

obat sakit gigi

Blog Archive