Tuesday, August 3, 2010

Pulau Bawean Bertanya, Kapan Rumah Sakit Bersalin Dibangun?

·

Pulau Bawean Bertanya, Kapan Rumah Sakit Bersalin Dibangun?

Media Bawean, 3 Agustus 2010

Ibu Hamil Mau Melahirkan Dirujuk Ke Gresik

Sampai kapan Pulau Bawean mempunyai rumah sakit bersalin? begitulah pertanyaan banyak orang yang melihat kondisi ibu hamil mau melahirkan dirujuk ke daratan Gresik, hari ini (3/8) naik kapal Express Bahari 8B.

Apakah kondisi seperti ini akan terus berkelanjutan tanpa ada solusi terbaik dari pihak pemerintah ataupun swasta untuk mendirikan rumah sakit bersalin di Pulau Bawean? dampaknya, berapa banyak ibu hamil asal Pulau Bawean yang meninggal dunia akibat keterlambatan pertolongan, ataupun berapa banyak bayi didalam kandung yang tidak bisa terselamatkan.

Pertanyaan kuno sampai sekarang belum ada jawaban sampai kapan akan dibangun rumah sakit bersalin. Hanya bisa bertanya, tidak pernah ada jawaban, capek bersuara sebagai warga Pulau Bawean. Kita terima apa adanya, semoga Allah SWT. memberikan kemudahan kepada semua orang hamil di Pulau Bawean untuk melahirkan, sehingga tidak harus berjuang menantang maut menunggu kedatangan kapal ataupun menyewa helikopter bila trasportasi Bawean - Gresik ditutup. (bst)

0 comments:

Blog Archive