Tuesday, August 3, 2010

VIDEO Arsenal VS Celtic 3-2, Arsenal Juara Emirates Cup 2010, seru!!

·

VIDEO Arsenal VS Celtic 3-2, Arsenal Juara Emirates Cup 2010, seru!!



[HQ] Arsenal 3-2 Celtic Emirates Cup 2010 Full Emirates Cup 2010

Arsenal berhasil memenangi gelar Emirates Cup usai menang 3-2 atas Celtic di pertandingan kedua, Minggu (1/8) malam. The Gunners berhak menjadi juara karena mereka berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan empat poin.

Sepanjang pertandingan, klub Skotlandia Celtic sebenarnya sudah memberikan perlawanan sengit buat tim tuan rumah. Beruntung, kiper Manuel Almunia tampil gemilang dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Saat pertandingan baru memasuki menit ketiga, Arsenal langsung memimpin berkat gol yang diciptakan Carlos Vela. Gol ini tercipta berkat kerjasama apik Jack Wilshire dan Theo Walcott.

Usai gol tersebut, Arsenal masih terus memberikan tekanan melalui aksi Walcott, Tomas Rosicky, dan tendangan spekulasi jarak jauh Thomas Vermaelen. Tapi, semua usaha itu berhasil dimentahkan oleh kiper Celtic Lukasz Zaluska.

Celtic sempat memberikan tekanan awal lewat pergerakan pemain baru Efrain Juarez di kotak penalti Arsenal. Sayang, tendangannya ke arah gawang masih melebar.

Tekanan Celtic terus berlanjut lewat aksi Shaun Maloney yang memiliki peluang emas untuk mencetak gol, tapi berhasil dihalau Gael Clichy dan juga tendangan bebas Charlie Mulgrew yang sukses dimentahkan Almunia.

Arsenal justru mampu keluar tekanan dengan memperbesar keunggulan di menit ke-45 lewat aksi Bacary Sagna yang sukses memanfaatkan tendangan sudut Thomas Rosicky.

Di awal babak kedua, Arsenal kembali melakukan inisiatif serangan. Usaha itu berbuah hasil lewat gol yang diciptakan Samir Nasri di menit ke-51. Gol berawal dari kerjasama antara Nasri, Maurouene Chamakh, dan Walcott.

Pemain yang baru masuk di babak kedua, Georgios Samaras, memiliki peluang untuk memperkecil ketinggalan Celtic. Tapi, sayang Wilshire berhasil memotong bola sodoran Marc-Antoine Fortune.

Celtic baru bisa mencetak gol lewat Daryl Murphy di menit ke-73, yang sukses memanfaatkan bol muntah Almunia.

Celtic pun justru bermain dengan lebih percaya diri. Ki Sung-Yueng sukses memanfaatkan bola crossing Fortune yang lebih dulu melakukan kerjasama apik dengan Samaras. Sayang, Celtic gagal menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakjir.

Arsenal berhak meraih gelar ini untuk ketiga kalinya setelah turnamen dari pihak sponsor ini berlangsung selama empat tahun.

Susunan Pemain Arsenal: Manuel Almunia, Bacary Sagna (Emmanuel Eboue, 61), Thomas Vermaelen (Laurent Koscielny, 74), Johan Djourou, Gael Clichy (Kieran Gibbs, 61), Emmanuel Frimpong, Tomas Rosicky (Samir Nasri, 45), Jack Wilshere, Theo Walcott, Jay Emmanuel-Thomas (Marouane Chamakh, 45), Carlos Vela (Andrey Arshavin, 61).

Susunan Pemain Celtic: Lukasz Zaluska (Dominic Cervi, 45), Andreas Hinkel (Cha Du-Ri, 61), Efrain Juarez, Jos Hooiveld, Shaun Maloney, Marc Crosas (Marc-Antoine Fortune, 61), Ki Sung-Yueng, Morten Rasmussen (Georgios Samaras, 61), Charlie Mulgrew (Filip Twardzik, 67), Thomas Rogne, Daryl Murphy (Gary Hooper, 86).

0 comments:

Blog Archive