Sunday, July 25, 2010

Al Qaeda Bunuh Sandera Asal Prancis Sebagai Aksi Balas Dendam

·

Al Qaeda Bunuh Sandera Asal Prancis Sebagai Aksi Balas Dendam

Pemimpin Al Qaeda Osama bin LadenSebuah kelompok sayap Al Qaeda mengklaim telah membunuh seorang sandera warga negara Prancis berusia 78 tahun. Hal ini dilakukan sebagai aksi balas dendam atas tewasnya 6 anggota kelompok Al Qaeda dalam sebuah serangan di Mauritania, Prancis.

Otoritas Prancis mengatakan, klaim pembunuhan tersebut ditampilkan lewat sebuah tayangan audio yang ditampilkan oleh stasiun TV Al-Jazeera oleh sesorang yang mengaku pemimpin Al Qaeda Maghribi Islam (AQIM).

“Kami mengumumkan bahwa kami mengeksekusi sandera Prancis Michel Germaneau pada Sabtu 24 Juli 2010, untuk membalas pembunuhan enam saudara kami dalam serangan pengecut Prancis,” demikian kata pimpinan AQIM, Abu Musab Abdul Wadud dalam tayangan audio tersebut.

“(Presiden Prancis) Nicolas Sarkozy gagal untuk membebaskan warganya dalam operasi ini. Justru dia membawa warganya ke gerbang neraka,” sindir Wadud.

Menanggapi klaim ini, Presiden Prancis Nicolas Sarkozy akan meminta konfirmasi tentang pembunuhan Germaneau, yang diculik di Nigeria pada tanggal 19 April lalu.

Sarkozy pun akan mengadakan rapat darurat Senin (26/7/2010). [detik]


0 comments:

Umur Bayi

Umur Bayi

task reader

Contoh

Contoh Surat Lamaran Kerja

obat sakit gigi

Blog Archive