Monday, July 26, 2010

Pabrik iPhone di China Menelan Banyak Korban Bunuh Diri !!!

·

Pabrik iPhone di China Menelan Banyak Korban Bunuh Diri !!!

Siapa sech yang tidak tau iPhone? Tapi pasti banyak yang belum tau keadaan pabrik iPhone Foxconn ini di China. Mari lihat yuk pabrik iPhone tersebut di China. Pabrik ini dikhabarkan sedang dalam keadaan krisis karena banyaknya buruh pabriknya yang melakukan bunuh diri karena situasi dan kondisi di pabrik yang dianggap sangat stress dan memeras serta berlebihan. Pada tahun ini sampai bulan Mei kermain tercatat sudah 13 orang yang melakukan bunuh diri karena stress di tempat kerja.

Khabar terakhir bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan untuk menaikkan gaji mereka dua kali lipat. Dengan demikian maka berarti biaya operasional iPhone pasti akan bertambah. Ditambah lagi ada khabar bahwa China akan menaikkan nilai mata uang nya sekitar 40%. Maka bisa dihitung sendiri berapa potensi kenaikkan harga barang-barang yang diimpor dari China ya.

Penasaran seperti apa seh pabrik yang situasi nya keras tersebut. Kalau dilihat dari gambar sech kelihatan nya biasa-biasa saja. Tetapi mungkin mereka dituntut untuk lebih teliti karena quality control dari negara barat khan lebih ketat.

Dibawah ini adalah foto-foto Pabrik iPhone.

Perkenalan dulu ya gan akan situasi rumah dan apartemen / flat di China


















Dan ini adalah saat buruh pabrik melancarkan demo akibat banyaknya buruh yang mati bunuh diri karena parahnya situasi di tempat kerja

Tiga dalam satu keluarga (dua orang tua dan satu anak) bunuh diri karena stress di Foxconn



Para buruh yang sedang demo menantang keadaan keras di tempat kerja





Terry Gou, chairman dari Foxconn's induk Hon Hai Precision, mengatakan bahwa 1.5 juta meter kubik jalan/net akan dipasang di pabrik untuk mencegah buruhnya bunuh diri dengan cara melompat dari gedung.




Ini bonus nya gan, hanya sebagai hiburan

Pekerja pabrik cewek yang cute banget

0 comments:

Umur Bayi

Umur Bayi

task reader

Contoh

Contoh Surat Lamaran Kerja

obat sakit gigi

Blog Archive