Sunday, July 25, 2010

Korban Trafficking di Malaysia 5 Mahasiswi Bali

·

Korban Trafficking di Malaysia 5 Mahasiswi Bali

Korban Trafficking di Malaysia 5 Mahasiswi Bali ; Sebanyak lima orang gadis Bali menjadi korban perdagangan manusia di Malaysia. Mereka adalah mahasiswi Lembaga Pendidikan dan Latihan Pariwisata Nadi Wisata, Mengwi, Badung, Bali. Kelima mahasisiwi itu adalah Ni Nyoman Endra Martini, Ni Luh Sayu Ari Sudewi, Ni Luh Putu Era Yudiasari, Ni Luh Putu Ayu Rismadewi, dan Ni Komang Purnamasari.

"Saat ini mereka ditampung di KBRI Kuala Lumpur. Rencananya, Senin besok mereka tiba di Bali,” kata Ketua Yayasan Nadi Wisata Sumerjaya, Minggu (25/7/2010).

Lima mahasiswi tersebut berangkat ke Malaysia pada April 2010. Mereka berencana bekerja di sebuah hotel. Untuk berangkat bekerja ke negeri Jiran dengan membayar Rp 10,5 juta untuk biaya mengurus paspor, tiket pesawat kepada agen perseorangan bernama Samuel.

Namun, di Malaysia mereka tidak bekerja sesuai dengan perjanjian. Mahasiswi jurusan perhotelan ini justru dipekerjakan di sebuah pabrik elektronik.Camat Mengwi Nyoman Suwendi mengaku baru mengetahui kabar itu. “Kami akan berkoordinasi dengan pihak keluarga," ujarnya.

0 comments:

Umur Bayi

Umur Bayi

task reader

Contoh

Contoh Surat Lamaran Kerja

obat sakit gigi

Blog Archive