Sunday, July 25, 2010

Rabies Diam-diam Juga Pembunuh Manusia

·

Rabies Diam-diam Juga Pembunuh Manusia

KOMPAS.com - Para pemilik anjing banyak yang belum memahami penyakit rabies sehingga tidak menyadari bahaya penyakit tersebut.

"Anjing yang terkena penyakit rabies dapat menularkannya kepada manusia melalui gigitan. Jika manusia terkena rabies, dapat membahayakan dan mengancam jiwanya, sehingga perlu penanganan yang cepat dan tepat," kata Ketua Dog Run Community Sandy Wijaya, di Yogyakarta, Minggu (25/7/2010).

Oleh karena itu, sosialisasi mengenai penyakit rabies perlu disampaikan kepada pemilik anjing agar dapat melakukan pencegahan melalui vaksinasi.

"Anjing secara periodik perlu mendapatkan vaksinasi rabies agar terhindar dari penyakit yang berbahaya tersebut," katanya.

Berkaitan dengan hal itu, panitia Jambore Dog Run menyediakan 10 paket vaksinasi rabies gratis bagi peserta kegiatan.

"Hal itu untuk menumbuhkan kesadaran di antara pemilik anjing tentang pentingnya vaksinasi dan menanamkan pemahaman mengenai bahaya penyakit rabies pada anjing," katanya.

Selain itu, panitia juga melakukan edukasi melalui penyuluhan tentang cara membawa anjing yang benar di tempat umum. Hal itu penting karena tidak semua orang merasa nyaman berada dekat dengan anjing.

"Oleh karena itu, pemilik anjing harus tahu diri dengan membiasakan anjingnya untuk bersikap baik agar tidak mengganggu orang lain dan hewan lain," katanya.

0 comments:

Umur Bayi

Umur Bayi

task reader

Contoh

Contoh Surat Lamaran Kerja

obat sakit gigi

Blog Archive