Wednesday, July 28, 2010

Semifinal Piala Indonesia: Persik v Arema

·

Semifinal Piala Indonesia: Persik v Arema: "Semifinal Piala Indonesia: Persik v Arema : AREMA boleh menepuk dada di Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Anak asuh Robert Alberts tersebut sukses meraih juara. Tapi, untuk mengulanginya di ajang Piala Indonesia 2010 bukan pekerjaan mudah. Singo Edan, julukan Arema, harus bisa mengalahkan Persik Kediri dalam babak semifinal yang digelar di Gelora Delta, Sidoarjo, malam ini (siaran langsung RCTI mulai pukul 20.00 WIB).

Hanya saja, Arema punya modal positif. Pada ajang ISL musim ini, Arema dua kali mengalahkan Macan Putih, julukan Persik. Arema menang 1-0 saat Persik berstatus tuan rumah di Stadion Surajaya, Lamongan, dan unggul 3-0 saat menjamu Harianto dkk di Stadion Kanjuruhan, Malang. Meski demikian, Arema tak mau jumawa.

'Persik menjadi tim yang berbeda di Piala Indonesia ini. Semangat mereka di Piala Indonesia seolah menjadi dua kali lipat,' kata asisten pelatih Arema Liestiadi kemarin (27/7).

Buktinya, tim bertabur bintang semacam Persija Jakarta disingkirkan Persik di babak perempat final. Soal kekuatan lawan, Liestiadi telah mengantongi beberapa nama pemain Persik yang harus diwaspadai. Satu nama yang perlu dicermati adalah striker muda Persik, Yongki Ariwibowo.

'Dia (Yongki Ariwibowo, Red) tipe penyerang eksplosif yang susah dijaga,' ucap mantan pelatih PSMS Medan itu. Karena itulah, Arema akan menugasi bek sekaligus kapten Pierre Njanka untuk mengawasi pergerakan Yongki. Liestiadi mengaku belajar banyak hal dari kekalahan Persija atas Persik. Salah satunya dari kelima gol yang tercipta ke gawang Persija.

Nah, Liestiadi akan menginstruksi anak asuhnya untuk bisa menang dalam 90 menit. Kolektivitas tim yang teruji selama ISL musim lalu menjadi andalan Singo Edan dalam menjinakkan Persik. Melangkah ke final adalah harga mati bagi anak asuh Robert Alberts.

Liestiadi juga tak merasa khawatir dengan absennya Dendi Santoso. Penyerang muda Arema tersebut mendapat kartu merah pada second leg babak delapan besar Piala Indonesia 2010 saat Arema versus Persib di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kab Bandung. Sebab, gelandang andalan mereka asal Singapura, M Ridhuan, sudah fit dan tak sabar untuk bermain kembali.

Sementara itu, pelatih Persik Agus Yuwono memilih merendah. 'Bagi kami, lolos ke semifinal ini sudah berkah. Dari awal kami hanya target lolos babak 16 besar,' terang Agus.

Itu membuat Agus menginstruksi Harianto dkk bermain tanpa beban. Dengan demikian, Persik diharapkan tampil sesuai maksimal. Menurut pria asal Malang tersebut, hal positif semacam itu membuat Persik bermain impresif seperti menjungkalkan Persija 2-0.

Agus membeberkan, dua kekalahan Persik dari Arema di ISL musim lalu karena organisasi permainan Arema lebih rapi. 'Di semua lini, Arema punya pemain tangguh. Kami coba mengimbangi itu besok malam (hari ini, Red). Kami akan fight. Kalau bisa menang 90 menit, kenapa tidak,' tegas Agus.

Untuk pemain kunci, Agus menyebut Harianto. Sebagai senior, kepemimpinan pemain yang juga pernah membela Arema tersebut layak dikedepankan. Harianto juga diposisikan sebagai pemain belakang seperti ketika mengalahkan Persija. Untuk posisi penyerang, Saktiawan Sinaga, mungkin ditandemkan dengan Yongki. (dra/c2/diq)

Perkiraan Pemain
Persik (4-4-2): 22-Fauzi Toldo (pg), 17-Tito Purnomo, 12-Harianto, 4-Onorionde Kughegbe, 19-Mahyadi Panggabean, 8-Jefri Dwi Hadi, 24-Legimin Raharjo, 10-Han Jiho, 82-Mekan Nasyrov, 7-Yongki Ariwibowo, 26-Saktiawan Sinaga
Pelatih: Agus Yuwono

Arema (4-4-2): 1-Kurnia Meiga (pg), 24-Pierre Njanka, 21-Irfan Raditya, 3-Zulkifli Syukur, 7-Beny Wahyudi, 19-Ahmad Bustomi, 37-Juan Revi Auriqto, 9-Roman Chemelo, 6-Muhammad Ridhuan, 5-M.Fahkrudin, 14-Rachmat Affandi
Pelatih: Rene Alberts

Head to Head
18/02/10 ISL Arema 3-0 Persik
20/01/10 ISL Persik 0-1 Arema
02/02/09 ISL Arema 0-1 Persik
11/10/08 ISL Persik 2-1 Arema
23/07/06 Div. Utama Arema 0-1 Persik
21/09/05 Div. Utama Arema 0-2 Persik

"

0 comments:

Umur Bayi

Umur Bayi

task reader

Contoh

Contoh Surat Lamaran Kerja

obat sakit gigi

Blog Archive