Saturday, July 24, 2010

Hebaat..! Inilah Sosok Profesor Termuda Di Dunia ....!

·

Hebaat..! Inilah Sosok Profesor Termuda Di Dunia ....!

INDIA- Tathagat Tulsi (22) remaja India sejak kecil menunjukkan kelebihannya dan usia 22 tahun menjadi profesor termuda di India.

Sayangnya, dia kalah muda dengan Alia Sabur yang menjadi profesor usia 19 tahun dan tercatat sebagai profesor termuda di dunia oleh Guinness World Record. Alia Sabur seorang perempuan kelahiran 22 Februari 1989. Sedangkan Tathagat lahir 9 September 1987 di Patna, India.


Tathagat Tulsi, saat usia 9 tahun telah menyelesaikan studi di sekolah menengah (SMP-SMA) dan di usia 10 tahun sudah bergelar BSc dan melanjutkan ke MSc lulus di usia 12 tahun. Luar biasa cepatnya. Jika di Indonesia normalnya, masuk SD 5 atau 6 tahun, lulus usia 11 tahun. Lulus dari SMP dan SMA sudah berusia 17 tahun kemudian menempuh S1 sehingga lulus di usia 21 tahun. Itu kalau lancar dan cemerlang.

Remaja India ini bahkan mampu meraih gelar doktor (S3) saat usianya baru 21 tahun. Gelar PhD itu ia raih dari Indian Institute of Science pada bulan Agustus 2009. Dan sekarang di usia 22 tahun ia bergabung IIT Bombay tanggal 19 Juli 2010 sebagai anggota fakultas di departemen Fisika.

Sejak itu ia dinobatkan sebagai profesor termuda di India dan menjadi anak berbakat di kampus terkenal sekelas Institut Teknologi India di Mumbai.

"Saya senang karena IIT Bombay adalah lembaga yang sangat terkenal, tak hanya di India tetapi di seluruh dunia," kata profesor Tathagat dikutip indianexpress.

Dia juga mendapat tawaran kerja dari Kanada dan Bhopal. Jika ia memilih ke Kanada dikhawatirkan India kehilangan aset nasional. Sedangkan di Institut Bhopal laboratoriumnya tidak begitu bagus.

"Oleh karena itu kami memilih IIT Mumbai. Saya sangat senang ia akan kesana," ujar Tulsi Narayan Prasad, ayah kandung Tathagat.

Perjalanan kecerdasan Tathagat pernah diragukan oleh Departemen Sains dan Teknologi India. Ketika Agustus tahun 2001, Tulsi berusia 13 tahun pernah dicap sebagai bakat palsu. Kemudian ia dibawa bertemu dengan pemenang Nobel di Jerman untuk membuktikan kecerdasannya.

Dan ternyata Tathagat mampu membuktikan karya karya ilmiahnya yang berkaitan dengan algoritma baru untuk pencarian quantum. Ia banyak menulis karya ilmiah yang berkaitan dengan algoritma quantum untuk mencari dua ruang dimensi. (*)
Penulis : widodo
Editor : widodo
Sumber-Tribunnews.com

0 comments:

Umur Bayi

Umur Bayi

task reader

Contoh

Contoh Surat Lamaran Kerja

obat sakit gigi

Blog Archive